Motion Graphic Dalam Perancangan Media Promosi Produk Suplemen Di Starsfits
MOTION GRAPHIC IN DESIGNING MEDIA PROMOTION OF SUPPLEMENT PRODUCT AT STARSFITS
DOI:
https://doi.org/10.30871/jamn.v6i1.4207Kata Kunci:
Media Promosi, Motion Graphic, Suplemen, Fitness, Asupan proteinAbstrak
suplemen fitness yang dimana membutuhkan media promosi karena banyak masyarakat kurang mengetahui mengenai Starsfits. Sehingga dibuatlah motion graphic sebagai media promosi yang merupakan salah satu bentuk media informasi terhadap perkembangan teknologi. Perancangan video motion graphic ini bertujuan untuk mengenalkan tentang produk suplemen di Starsfits yang diharapkan mampu menarik minat konsumen sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan produk suplemen di Starsfits. Motion graphic pada video promosi produk suplemen di Starsfits dibuat menggunakan metode perancangan multimedia versi Villamil-Molina yang terdiri dari tahapan development, preproduction, production, postproduction, dan delivery. Berdasarkan hasil analisis video motion graphic telah memenuhi indikator kalayakan penerapan aspek-aspek motion graphic yaitu Spatial, Temporal, Live Action dan Typography yang didapatkan hasil 4,36 yang termasuk kedalam kategori (SL) sangat layak. Kemudian dilakukan analisis EPIC model untuk mengetahui pengaruh dan efektifitas video promosi produk suplemen di Starsfits. Kesimpulan hasil analisis EPIC model adalah: (1) dimensi Empathy 4,88, (2) Persuation 4,76, (3) Impact 4,85, (4) Communication 4,87, dengan begitu motion graphic pada video promosi produk suplemen di Starsfits dinyatakan sangat efektif sebagai media promosi.