PENGARUH MINAT DAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MATA KULIAH PENGANTAR AKUNTANSI DI POLITEKNIK NEGERI BATAM

Penulis

  • Yolanda Dwi Ningrum Politeknik Negeri Batam

DOI:

https://doi.org/10.30871/jama.v7i1.5152

Kata Kunci:

Minat Belajar, Pembelajaran Daring, dan Tingkat Pemahaman Mata Kuliah Pengantar Akuntansi

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat dan pembelajaran daring terhadap tingkat
pemahaman mata kuliah pengantar akuntansi di Politeknik negeri Batam. Mahasiswa Politeknik Negeri Batam
yang memenuhi syarat telah mengikuti mata kuliah pengantar akuntansi menjadi populasi dalam penelitian ini.
116 akan menjadi responden dalam penelitian ini. Studi ini mengadopsi metodologi kuantitatif, dan data
dikumpulkan dengan mengirimkan kuesioner kepada peserta penelitian melalui Google Formulir. Excel
digunakan untuk analisis data, yang kemudian ditangani oleh program SPSS. Menurut temuan penelitian,
pembelajaran online dan minat memiliki dampak signifikan pada pemahaman mata kuliah pengantar akuntansi
di Politeknik Negeri batam

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-03-31

Cara Mengutip

Ningrum, Y. D. (2023). PENGARUH MINAT DAN PEMBELAJARAN DARING TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN MATA KULIAH PENGANTAR AKUNTANSI DI POLITEKNIK NEGERI BATAM. JOURNAL OF APPLIED MANAGERIAL ACCOUNTING, 7(1), 180–187. https://doi.org/10.30871/jama.v7i1.5152