KEPUASAN PEMBELAJARAN MAHASISWA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEINGINAN UNTUK MELANJUTKAN PEMBELAJARAN DENGAN METODE ONLINE

  • Muhammad Ikhlash Jurusan Manajemen Bisnis, Politeknik Negeri Batam
  • Tri Anggraini Jurusan Manajemen Bisnis, Politeknik Negeri Batam
Keywords: Information Quality, System Quality, Services Quality, Facilitating Condition, Satisfaction, Continuance Intention

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji secara empiris pengaruh Information Quality terhadap Satisfaction, System Quality terhadap Satisfaction, Service Quality terhadap Satisfaction, Facilitating Condition terhadap Satisfaction dan Satisfaction terhadap Continuance Intention. Sampel pada penelitian ini mahasiswa jurusan manajemen bisnis Politeknik Negeri Batam sebanyak 130 mahasiswa menggunakan teknik purposive sampling dan perolehan data akan didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa aktif jurusan manajemen bisnis angkatan 2018-2021. Pada penelitian ini analisis data dilakukan menggunakan alat Analisis Partial Least Square (PLS) melalui software yaitu Smart PLS versi 3.3.5. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Information Quality tidak berpengaruh terhadap Satisfaction, variabel System Quality berpengaruh positif terhadap Satisfaction, variabel Service Quality berpengaruh positif terhadap Satisfaction, variabel Facilitating Condition tidak berpengaruh terhadap Satisfaction, dan variabel Satisfaction berpengaruh positif terhadap Continuance Intention dalam menggunakan e-learning.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-03-31
How to Cite
Ikhlash, M., & Anggraini, T. (2023). KEPUASAN PEMBELAJARAN MAHASISWA SERTA PENGARUHNYA TERHADAP KEINGINAN UNTUK MELANJUTKAN PEMBELAJARAN DENGAN METODE ONLINE. JOURNAL OF APPLIED MANAGERIAL ACCOUNTING, 7(1), 60-68. https://doi.org/10.30871/jama.v7i1.5084

Most read articles by the same author(s)