Pengaruh Attitude Towards Behaviour, Subjective Norms, dan Perceived Behavioural Control Terhadap Niat Generasi Milenial untuk Menggunakan E-Money

  • Muhammad Ramadhan Slamet Politeknik Negeri Batam
  • Devi Ratna Sari Politeknik Negeri Batam
Keywords: attitude towards behavior, subjective norms, perceived behavioral control, niat untuk menggunakan

Abstract

Industri digital yang berkembang mampu merambah ke dalam sistem pembayaran masa kini. Seluruh masyarakat terutama generasi milenial dikenalkan dengan produk yang disebut uang elektronik atau e-money, di mana produk tersebut lebih praktis dan dapat mengalahkan posisi uang cash yang digunakan dalam suatu pilihan metode pembayaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh attitude towards behavior, subjective norms, dan perceived behavioral control terhadap niat generasi milenial untuk menggunakan e-money. Data pada penelitian ini merupakan data kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah generasi milenial di kota Batam dengan sampel sebesar 250 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dilakukan secara online yaitu menggunakan Google Form dengan mengirimkan link Google Form melalui direct message Instagram. Kuesioner diukur menggunakan skala Likert. Data penelitian dianalisis dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil pengujian menunjukkan terdapat pengaruh attitude towards behavior, subjective norms, dan perceived behavioral control terhadap niat generasi milenial untuk menggunakan e-money.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-03-31
How to Cite
Slamet, M., & Sari, D. (2022). Pengaruh Attitude Towards Behaviour, Subjective Norms, dan Perceived Behavioural Control Terhadap Niat Generasi Milenial untuk Menggunakan E-Money. JOURNAL OF APPLIED MANAGERIAL ACCOUNTING, 6(1), 166-172. https://doi.org/10.30871/jama.v6i1.3987

Most read articles by the same author(s)