Pengaruh Attitude Towards Behaviour, Subjective Norms, dan Perceived Behavioural Control Terhadap Niat Generasi Milenial untuk Menggunakan E-Money
Abstract
Industri digital yang berkembang mampu merambah ke dalam sistem pembayaran masa kini. Seluruh masyarakat terutama generasi milenial dikenalkan dengan produk yang disebut uang elektronik atau e-money, di mana produk tersebut lebih praktis dan dapat mengalahkan posisi uang cash yang digunakan dalam suatu pilihan metode pembayaran. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh attitude towards behavior, subjective norms, dan perceived behavioral control terhadap niat generasi milenial untuk menggunakan e-money. Data pada penelitian ini merupakan data kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah generasi milenial di kota Batam dengan sampel sebesar 250 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dilakukan secara online yaitu menggunakan Google Form dengan mengirimkan link Google Form melalui direct message Instagram. Kuesioner diukur menggunakan skala Likert. Data penelitian dianalisis dengan analisis regresi linear sederhana. Hasil pengujian menunjukkan terdapat pengaruh attitude towards behavior, subjective norms, dan perceived behavioral control terhadap niat generasi milenial untuk menggunakan e-money.
Downloads
Copyright (c) 2022 Muhammad Ramadhan Slamet, Devi Ratna Sari
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.