Implementasi Dan Analisis Media Promosi Intren.Id Dalam Bentuk Motion Graphic

Penulis

  • Alex Luxyendra Politeknik Negeri Batam
  • Afdhol Dzikri
  • Dimas Setiawan Politeknik Negeri Batam

DOI:

https://doi.org/10.30871/jamn.v5i1.2219

Kata Kunci:

Motion graphic, Media promotion, Intren.id, EPIC Model

Abstrak

Batampos.co.id adalah portal berita online yang menyuguhkan berita seputar Kepulauan Riau, Nasional, dan Internasional. Namun kini Batam pos telah melahirkan sebuah portal berita online baru yang menyediakan berita-berita Nasional dengan nama Intren.id.

Implementasi Motion Graphic pada media promosi Intren.id, bertujuan untuk memberikan informasi dengan kemasan yang menarik. Informasi yang akan di sampaikan yaitu seputar apa itu Intren.id dan mengenalkan 4 kategori yang ada pada Intren.id, yakni news, lifetrend, entertainment dan travelogy dengan memvisualisasikan masing-masing kategori.

Hasil analisis menggunakan parameter EPIC Model, yakni dimensi Empathy, Persuation, Impact dan Communocation. Diharapkan motion graphic ini dapat menyampaikan informasi dengan jelas, mudah dipahami dan sekaligus membantu masyarakat khususnya Batam mendapatkan informasi yang terpercaya, bermutu dan berkualitas.

Unduhan

Diterbitkan

2021-07-31

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama