IMPLIKASI GREEN MARKETING TERHADAP BRAND RELATIONSHIP DAN BRAND AUTHENTICITY PADA PENGGUNA LAYANAN APLIKASI GRAB INDONESIA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh green marketing terhadap brand relationship dan brand authenticity. Green marketing pada GrabID menjadi salah satu unggulan yang dapat mempertahankan eksistensi merek untuk bersaing dengan kompetitor lainnya dengan mengutamakan aspek lingkungan dan mengajak konsumen untuk lebih sadar terhadap isu lingkungan. Dengan menggunakan metode regresi linear berganda, penelitian ini menganalisis data yang diperoleh dari sampel yang relevan untuk menentukan sejauh mana green marketing mempengaruhi brand relationship dan brand authenticity. Implikasi praktis dari temuan ini adalah bahwa perusahaan yang menerapkan green marketing secara konsisten dan transparan dapat membangun hubungan yang lebih kuat dan autentik dengan konsumen. Konsumen yang melihat komitmen nyata merek terhadap keberlanjutan cenderung merasa lebih terhubung dan loyal. Penelitian ini menyarankan perusahaan untuk terus berinovasi dalam green marketing, seperti memberikan insentif menguntungkan untuk pengguna layanan dan lebih memperbanyak layanan transportasi ramah lingkungan dari pada layanan konvensional.
Downloads
Copyright (c) 2024 Muhammad Fauzi, Dewi Kurniaty
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.