PENGARUH DYNAMIC PRICING AND DYNAMIC BUNDLING TERHADAP PERSEPSI KETIDAKADILAN HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN

  • Purwanto , Purwanto FEB-UNIVERSITAS WR. SUPRATMAN
  • Dedy Ansari Harahap Universitas Islam Bandung
  • Dita Amanah Universitas Pendidikan Indonesia
  • Muji Gunarto Universitas Bina Darma
Keywords: Dynamic pricing, dynamic budling, Persepsi ketidakadilan harga

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara dynamic pricing dan dynamic bundling terhadap persepsi ketidakadilan harga yang akhirnya menentukan tingkat kepuasan umum dalam membeli sebuah produk/jasa. Sebesar 340 responden dijadikan sebagai sampel setelah melalui proses penyaringan. Hasil analisis menemukan bahwa harga dinamis berpengaruh  signifikan terhadap persepsi ketidakadilan harga. Kedua dynamic bundling berpengarauh tidak signifikan terhadap persepsi ketidakadilan harga. Ketiga persepsi ketidakadilan harga yang disebabkan oleh dynamic pricing berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan. Terakhir persepsi ketidakadilan harga yang disebabkan oleh dynamic bundling berpengaruh signifikan terhadap kepuasann.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-03-31
How to Cite
Purwanto, P., Harahap, D., Amanah, D., & Gunarto, M. (2021). PENGARUH DYNAMIC PRICING AND DYNAMIC BUNDLING TERHADAP PERSEPSI KETIDAKADILAN HARGA DAN KEPUASAN KONSUMEN. Journal of Applied Business Administration, 5(1), 55-66. https://doi.org/10.30871/jaba.v5i1.2117