Aplikasi Mobile Edutainment Pengenalan Hewan Berdasarkan Pengelompokan Jenis Makanan Untuk Anak Usia Dini

  • Budi Arifitama Program Studi Teknik Informatika, Universitas Trilogi/STEKPI Jakarta, Indonesia
  • Ade Syahputra Program Studi Teknik Informatika, Universitas Trilogi/STEKPI Jakarta, Indonesia
Keywords: Pengenealan Hewan, Klasifikasi, Aplikasi Mobile, Edutainment

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai media pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi mobile untuk mengenal nama-nama hewan yang menampilkan berbagai macam jenis hewan sesuai dengan klasifikasi pola makan dari setiap hewan. Kemudahan dan pesatnya penetrasi gadget dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat , anak berusia dini sudah dengan mudahnya diberikan gadget oleh kedua orangtuanya, di satu sisi memberikan sebuah peluang bagi pengembang untuk membuat berbagai konten aplikasi berbasis mobile, namun disisi lain tanpa pengawasan yang baik dari kedua orangtua akan memberikan dampak buruk bagi khususnya anak usia dini yang bebas mengakses segala jenis konten aplikasi. Bertitik tolak dari permasalahan tersebut, peneliti merancang
aplikasi mobile edutainment pengenalan hewan berdasarkan pengelompokan jenis makanan untuk usia dini. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi adalah metode waterfall, serta pendekatan yang diambil adalah pendekatan taksonomi jenis makanan tiap hewan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2016-10-03