VIDEO ADVERTORIAL EKSOTIS KEPRI DI BATAM TELEVISI "DESTINASI WISATA PATUNG SERIBU WAJAH TANJUNGPINANG" MENGGUNAKAN METODE EPIC MODEL

-

Penulis

  • Adi Baitul Yusri Arif Politeknik Negeri Batam
  • Satria Bayu Aji

DOI:

https://doi.org/10.30871/jamn.v7i2.6054

Kata Kunci:

Advertorial, Patung Seribu, Media Promosi, Epic Model, Batam Televisi, Tanjungpinang

Abstrak

Kemajuan masyarakat menuntut pertumbuhan manusia yang terus-menerus dalam berbagai bidang. Video merupakan salah satu media yang saat ini cukup digemari oleh masyarakat umum. Video advertorial adalah bentuk iklan yang secara halus membujuk pemirsa melalui bahasa editorial. Kepulauan Riau memiliki banyak destinasi wisata yang unik dan indah, salah satunya yaitu Wisata Patung Seribu Wajah di Tanjungpinang yang masih belum banyak dikunjungi oleh masyarakat luas. Pada Wisata Patung Seribu Wajah terdapat 500-an patung yang menampilkan rupa dan watak yang berbeda. Watak baik dan buruknya manusia dapat tercermin dari ekspresi wajah yang diukir di wajah patung. Tahapan perencanaan video advertorial terdiri dari tahapan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Hasil luaran dari perancangan ini yaitu video advertorial Wisata Patung seribu yang akan ditayangkan pada program Eksotis Kepri di Batam TV. Metode pengumpulan data pada perancangan ini menggunakan gabungan antara metode kualitatif dan kuantitatif. Metode kualitatif berupa observasi dan wawancara sedangkan metode kuantitatif berupa survey dalam bentuk kuesioner. Analisis data melibatkan analisis Epic Model (Emphaty, Persuasion, Impact, Communication) dan Survey.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2023-12-31