Desain Ulang dan Analisis Logo pada Bisnis Penerbitan Kampus sebagai Identitas Perusahaan
DOI:
https://doi.org/10.30871/jamn.v5i1.2180Kata Kunci:
Desain ulang, Logo, Identitas PerusahaanAbstrak
Polibatam Press sudah memiliki identitas visual yaitu berupa logo, namun logo Polibatam Press masih belum memiliki identitas yang dapat menggambarkan jati diri dari perusahaan tesebut. Sejauh ini orang-orang mengetahui keberadaan Polibatam Press hanya melalui mulut ke mulut. Oleh karena itu pihak perusahaan membutuhkan media promosi untuk mengenalkan Polibatam Press. Untuk dapat dikenal dengan baik identitas Polibatam Press dibutuhkan logo yang kuat dan Corporate Identity yang mudah diingat oleh masyarakat. Proses Perancangan logo ini dirancang menggunakan struktur tahapan dalam pembuatan logo. Pada tahapan pembuatan logo ada lima langkah tahapan dalam perancangan logo yang akan dilakukan oleh peneliti dalam membuat identitas visual yang diinginkan oleh klien. Pada tahapan pengujian penelitian ini, teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Pengambilan sampel pada model ini menggunakan teknik snowball sampling. Model pengujian ini digunakan untuk mendapatkan presepsi responden terhadap suatu topik sesuai dengan kebutuhan peneliti, hasil akhir dari model pengujian ini berupa sebuah kesimpulan, dan review yang mendalam, sehingga identitas visual yang ditampilkan akan mempermudah masyarakat mengenali Polibatam Press.






