Customer Brand Engagement Generasi Milenial pada Produk Smartphone
DOI:
https://doi.org/10.30871/jaemb.v11i2.5097Kata Kunci:
behavioral brand loyalty, brand attachment, brand psychological ownership, customer brand engagement, value congruityAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand psychological ownership dan value congruity terhadap customer brand engagement, pengaruh customer brand engagement terhadap brand attachment dan behavioral brand loyalty, dan peran mediasi brand attachment pada pengaruh customer brand engagement terhadap behavioral brand loyalty. Model penelitian diujikan pada 232 konsumen generasi milenial pengguna produk smartphone merek Xiaomi. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan analisis data dilakukan dengan SEM-PLS. Hasil penelitian membuktikan bahwa customer brand engagement dipengaruhi oleh value congruity dan tidak dipengaruhi oleh brand psychological ownership. Customer brand engagement ditemukan mempengaruhi brand attachment dan behavioral brand loyalty serta brand attachment ditemukan mempengaruhi behavioral brand loyalty. Hasil pengujian mediasi mengkonfirmasi bahwa brand attachment memediasi pengaruh customer brand engagement terhadap behavioral brand loyalty.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 JURNAL AKUNTANSI, EKONOMI dan MANAJEMEN BISNIS

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.




