MEMBANGUN BRAND PREFERENCE MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN PERCEIVED BRAND QUALITY
DOI:
https://doi.org/10.30871/jaemb.v7i2.1611Kata Kunci:
CSR, perceived brand quality, brand preference, banking companyAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) dan perceived brand quality terhadap brand preference pada konteks perusahaan perbankan. CSR yang diteliti mencakup CSR to environment, CSR to society, CSR to stakeholders, dan CSR reputation. BCA dipilih sebagai obyek penelitian dengan pertimbangan BCA merupakan bank swasta terbaik yang aktif menerapkan CSR. Penelitian dilakukan dengan metode survei melalui pendistribusian kuesioner kepada 173 nasabah BCA yang telah mengetahui tentang program-program CSR dari BCA. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan snowball sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa CSR to environment, CSR to society, CSR to stakeholders, CSR reputation, dan perceived brand quality berpengaruh terhadap brand preference.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2019 JURNAL AKUNTANSI, EKONOMI dan MANAJEMEN BISNIS | e-ISSN: 2548-9836

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.




