ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH JURUSAN MANAJEMEN BISNIS PADA POLITEKNIK NEGERI BATAM

  • Sri Zuliarni Politeknik Negeri Batam
  • Yuli Astuti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh antara strategi bauran pemasaran (4P) yang terdiri dari produk & jasa, proses, bukti fisik, sumber daya manusia, baik secara parsial maupun secara simultan dengan keputusan mahasiswa memilih Jurusan Manajemen Bisnis Politeknik Negeri Batam. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang strategi bauran pemasaran dan keputusan pembelian konsumen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 180 mahasiswa dan penarikan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling.. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan strategi bauran pemasaran terhadap keputusan mahasiswa memilih jurusan Manajemen Bisnis pada Politeknik Negeri Batam

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-10-10
How to Cite
Zuliarni, S., & Astuti, Y. (2022). ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH JURUSAN MANAJEMEN BISNIS PADA POLITEKNIK NEGERI BATAM. Journal of Applied Business Administration, 6(2), 109-114. https://doi.org/10.30871/jaba.v6i2.3433