Rancang Bangun Company Profile E-Life Solutions Plt Berbasis Web Sebagai Corporate Branding

  • Nelsy Herman politeknik negeri batam
  • Nur Zahrati Janah

Abstract

 

E Life Solutions PLT (ELS) adalah sebuah perusahaan spin off dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) yang didirikan untuk mengkomersialkan fasilitas laboratorium dan keahlian di UTM. Perusahaan selalu memberikan informasi terbaru untuk meningkatkan reputasinya di pasar, mulai dari profil hingga produk dan jasa yang ditawarkan, namun kegiatan branding ELS saat ini masih tidak terstruktur. Kurangnya informasi jelas mengenai profil ELS, website yang tidak diperbaruhi isinya secara teratur, kaku dan kurang menarik sehingga menghambat dalam memberikan informasi. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka diperlukan suatu website company profile yang dapat digunakan sebagai sarana promosi dan branding perusahaan. Oleh karena itu, penulis membangun website company profile sebagai corporate branding yang dapat memberikan informasi dan memperkuat branding perusahaan serta tampilan informasi pada website company profile E Life Solutions dapat diterima oleh pengguna. Website dibuat menggunakan CSS Framework, HyperText Markup Language (HTML), mySql dan PHP de

 

E Life Solutions PLT (ELS) adalah sebuah perusahaan spin off dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) yang didirikan untuk mengkomersialkan fasilitas laboratorium dan keahlian di UTM. Perusahaan selalu memberikan informasi terbaru untuk meningkatkan reputasinya di pasar, mulai dari profil hingga produk dan jasa yang ditawarkan, namun kegiatan branding ELS saat ini masih tidak terstruktur. Kurangnya informasi jelas mengenai profil ELS, website yang tidak diperbaruhi isinya secara teratur, kaku dan kurang menarik sehingga menghambat dalam memberikan informasi. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka diperlukan suatu website company profile yang dapat digunakan sebagai sarana promosi dan branding perusahaan. Oleh karena itu, penulis membangun website company profile sebagai corporate branding yang dapat memberikan informasi dan memperkuat branding perusahaan serta tampilan informasi pada website company profile E Life Solutions dapat diterima oleh pengguna. Website dibuat menggunakan CSS Framework, HyperText Markup Language (HTML), mySql dan PHP dengan menggunakan metode Website Development Life Cycle (WLDC). Website ini memiliki fitur home, about us, our business, our experieces, news dan contact us serta fitur tambahan seperti banner dan feedback form. Dengan tercapainya rata-rata persentase kepuasan antarmuka pengguna, website company profile E Life Solutions diterima dengan sangat baik oleh pengguna.

 

 

ngan menggunakan metode Website Development Life Cycle (WLDC). Website ini memiliki fitur home, about us, our business, our experieces, news dan contact us serta fitur tambahan seperti banner dan feedback form. Dengan tercapainya rata-rata persentase kepuasan antarmuka pengguna, website company profile E Life Solutions diterima dengan sangat baik oleh pengguna.

 

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-28

Most read articles by the same author(s)