Pengaruh Promosi Penjualan terhadap Minat Beli pada Topjer

(Studi Kasus pada Akun Line @topjer_food)

Authors

  • Dian Pane Jurusan Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Ujung Pandang

DOI:

https://doi.org/10.30871/jaemb.v4i2.74

Keywords:

Promosi Penjualan, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini merupakan explanatory research yang memfokuskan pada penggunaan Line sebagai media promosi penjualan. Populasi adalah adders dari akun Line @topjer_food dengan rumus Yamane menghasilkan 375 responden yang mengisi kuesioner online melalui Line. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa dominan responden berjenis kelamin wanita dengan rata-rata usia berkisar 15-20 tahun. Berdasarkan hasil rekapitulasi variabel promosi penjualan didominasi oleh diskon dan variabel minat beli didominasi oleh rekomendasi. Berdasarkan perhitungan t-tabel dan t-hitung maka hipotesis penelitian diterima, namun efektivitas line messenger sebagai media promosi penjualan dalam penelitian ini kurang efektif dengan persentase pengaruh hanya 20% artinya bahwa promosi penjualan dengan menggunakan line messenger memiliki pengaruh yang rendah terhadap minat beli pada Topjer.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2016-12-01