Conversion Rate: Digital Analytics on Online Food Delivery Platform Customers
DOI:
https://doi.org/10.30871/jaemb.v11i2.6446Kata Kunci:
Desain Visual, Informasi, Navigasi, Kolaborasi, Layanan Pengiriman, Conversion RateAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa faktor-faktor penyebab conversion rate. Penelitian ini menggabungkan atribut dari Pee et al (2018), Cho (2015) dan Kapoor dan Vij (2018) sebagai kebaharuan di dalam basis pengembangan model untuk mengukur conversion rate. Penelitian ini tergolong penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel menggunakan snowball sampling sebanyak 110 responden pengguna aplikasi online food delivery (OFD) di Kota Surakarta. Penelitian ini menggunakan alat analisa data SEM AMOS ver 21. Hasil penelitian didapatkan bahwa desain kolaboratif dan layanan pengiriman memberikan efek signifikan terhadap conversion rate. Sementara atribut desain visual, informasi, dan navigasi tidak memberikan efek signifikan terhadap conversion rate. Penelitian ini merekomendasikan penyedia layanan aplikasi untuk meningkatkan layanan cashback money, poin, dan tracking order.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 JURNAL AKUNTANSI, EKONOMI dan MANAJEMEN BISNIS

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.




