The Role Brand Image and Location on Buying Interest Instagram Social Media at Coffee Shop in Tangerang City
(Case Study of Kala Coffee & Eatery and Kedai Seruput)
DOI:
https://doi.org/10.30871/jaemb.v12i1.5838Kata Kunci:
Brand Image, Lokasi, Media Sosial, Minat Beli.Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh variable brand image, lokasi, terhadap minat beli melalui media sosial instagram coffee shop di Kota Tangerang. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan responden yaitu konsumen kala coffee & eatery dan kedai seruput coffee shop kota tangerang yang berjumlah 100 orang. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana dan berganda, dengan metode uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. hasil uji hipotesis menyatakan bahwa secara parsial maupun simultan variabel brand image (x1), lokasi (x2), terhadap minat beli (z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel media sosial instagram, dengan besaran pengaruh masing-masing secara parsial yaitu 24%, dan 19%. Besaran pengaruh secara simultan ke variabel bebas terhadap minat beli yaitu 46,6%, sedangkan sisanya yaitu 53,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pengaruh brand image dan lokasi menggunakan peran sosial media secara efektif mempengaruhi minat beli konsumen akan meningkat.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 JURNAL AKUNTANSI, EKONOMI dan MANAJEMEN BISNIS

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.




