Intensitas Inovasi Bisnis dalam Bisnis Jasa Kreatif di Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.30871/jaemb.v9i1.2797Kata Kunci:
intensitas inovasi, inovasi tim, persepsi dukungan tim, wirausaha perusahaan, persepsi keterampilan kreativitas individu, industri kreatif, dan usaha jasaAbstrak
Di era New Normal Indonesia, kreativitas merupakan aspek penting bagi bisnis. Penelitian sebelumnya mengemukakan adanya hubungan antara dukungan tim, persepsi individu, intensitas inovasi tim dan perusahaan pada mahasiswa yang sudah memasuki dunia kerja. Penelitian ini membahas pengaruh persepsi individu, persepsi dukungan tim terhadap intensitas inovasi bisnis jasa yang dimediasi oleh intensitas inovasi tim. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara daring kepada 204 karyawan yang bekerja pada usaha jasa industri kreatif di Indonesia. Hasil penelitian menemukan bahwa persepsi keterampilan kreativitas individu berpengaruh positif terhadap persepsi dukungan tim terhadap inovasi, dan persepsi dukungan tim terhadap inovasi berpengaruh positif terhadap intensitas inovasi perusahaan. Selanjutnya, hubungan antara persepsi dukungan tim untuk inovasi dan intensitas inovasi perusahaan kewirausahaan sebagian dimediasi oleh intensitas inovasi tim.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 JURNAL AKUNTANSI, EKONOMI dan MANAJEMEN BISNIS

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.




