Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pemahaman Mahasiswa pada Mata Kuliah Auditing di Politeknik Negeri Batam

Authors

  • Winanda Wahana Warga Dalam Politeknik Negeri Batam
  • Sinarti Sinarti Politeknik Negeri Batam

DOI:

https://doi.org/10.30871/jaat.v4i1.1110

Keywords:

kecerdasan emosional, perilaku belajar, tingkat pemahaman mata kuliah auditing

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kecerdasan emosional dan perilaku belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman mahasiswa dalam mata kuliah Auditing. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden mahasiswa Akuntansi Jurusan Manajemen Bisnis Politeknik Negeri Batam. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi dan diperoleh hasil bahwa secara parsial, variabel kecerdasan emosional dan perilaku belajar berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap tingkat pemahaman mahasiswa dalam mata kuliah Auditing tetapi secara simultan kedua variabel berpengaru positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman mahasiswa dalam mata kuliah Auditing.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

Winanda Wahana Warga Dalam, Politeknik Negeri Batam

Manajemen Bisnis

Sinarti Sinarti, Politeknik Negeri Batam

Manajemen Bisnis

Downloads

Published

2019-03-30

How to Cite

Dalam, W. W. W., & Sinarti, S. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pemahaman Mahasiswa pada Mata Kuliah Auditing di Politeknik Negeri Batam. Journal of Applied Accounting and Taxation, 4(1), 100–106. https://doi.org/10.30871/jaat.v4i1.1110