Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pemahaman Mahasiswa pada Mata Kuliah Auditing di Politeknik Negeri Batam

  • Winanda Wahana Warga Dalam Politeknik Negeri Batam
  • Sinarti Sinarti Politeknik Negeri Batam
Keywords: kecerdasan emosional, perilaku belajar, tingkat pemahaman mata kuliah auditing

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kecerdasan emosional dan perilaku belajar berpengaruh terhadap tingkat pemahaman mahasiswa dalam mata kuliah Auditing. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari responden mahasiswa Akuntansi Jurusan Manajemen Bisnis Politeknik Negeri Batam. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi dan diperoleh hasil bahwa secara parsial, variabel kecerdasan emosional dan perilaku belajar berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap tingkat pemahaman mahasiswa dalam mata kuliah Auditing tetapi secara simultan kedua variabel berpengaru positif dan signifikan terhadap tingkat pemahaman mahasiswa dalam mata kuliah Auditing.

Author Biographies

Winanda Wahana Warga Dalam, Politeknik Negeri Batam

Manajemen Bisnis

Sinarti Sinarti, Politeknik Negeri Batam

Manajemen Bisnis

Published
2019-03-30
How to Cite
Dalam, W., & Sinarti, S. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pemahaman Mahasiswa pada Mata Kuliah Auditing di Politeknik Negeri Batam. Journal of Applied Accounting and Taxation, 4(1), 100-106. https://doi.org/10.30871/jaat.v4i1.1110

Most read articles by the same author(s)